Ngekost itu Mandiri… kalo engga Ngekost gak mandiri gitu???

Ngekost itu Mandiri… kalo engga Ngekost gak mandiri gitu???

Tahun pertama gue kuliah di FEUI, gue pulang-pergi Bogor-depok pake kereta listrik, yang seperti anda ketahui pasti padat sekali!! apa lagi kereta pagi dari bogor dan kereta magrib menuju bogor. Akhirnya gue pun memutuskan untuk ngekost aja bareng temen gue. Tapi di tahun kedua, entah kenapa… gue ngerasa gak bisa ngekost dan gak perlu ngekost. Gue itu emang homesick berat…

ughhh, tapi dengan kesibukan gue sekarang di FE dengan BEM yang demanding, gue memang sepantasnya membutuhkan kost yang dekat dengan kampus. Secara kawan gue yang lain se-angkatan, yang cewek di FE dari Bogor… cuma gue dan Astri yang masih nekad PP. Tapi, Astri masih bisa naek bus, cozz rumahnya emang di Cibinong, deket ke Depok. Tapi gue…??? ughhh lebih gampang ke stasiun bogor dulu naek angkot, baru dehhh lancarkan dengan KRL ekonomi yang  padatnya, penuhnya, luarrr biasa!!

gue jadi kepikiran sama ucapan temen SMA gue yang seneng banget ngeliat cewek ngekost! katanya lebih mandiri. Bisa ngurus dirinya sendiri dengan baik. dan gak nyusahin orang lain, terutama orang tuanya…

Tapi apa iya begitu???

Karena gue ngerasa pas gue ngekost itu emang iya gue bisa ngurus diri gue, mulai dari nyuci baju sendiri, makan mesti ke warung dulu, juga beresin kamar, ngepel lantai kamar, dan sebagainya dan sebagainya. Tapi justru ada rasa kangen dalam hati gue terhadap keluarga yang gue tinggalkan di Bogor. dan keadaan itu cukup menyiksa gue…

Sekarang gue udah bertekad untuk tetap naek kereta ekonomi Bogor yang luar biasa padatnya itu… Gue ngerasa, dengan begitu justru kemandirian gue semakin teruji! Apakah gue bisa bertahan dengan suasana irritating kayak gitu setiap berangkat ke kampus atau pas mau pulang. Apalagi kalo gue baru bisa balik jam 9 malem dari stasiun UI depok! Wahhh, kemandirian gue amat sangat diuji!

Jadi, apa iya, kalo gue gak ngekost itu berarti gue gak mandiri???

Leave a Reply

