Nilai UTS: Kecewa…

Nilai UTS: Kecewa…

Well… entah kata-kata apa yang cocok untuk menggambarkan suasana hati gue saat ini. Baru aja gue liat beberapa nilai UTS gue semester ini. Hasilnya gak jauh dari angka 70an… Hiks hiks

Yang pertama kali gue liat adalah nilai AM alias Akuntansi Manajemen. Gue liat lewat operamini di HPnya Belle, temen gue. Nilai UTS gue tertulis dengan jelas di situ adalah 72. Tak lama berselang, gue mulai melihat papan pengumuman di dekat LD.

Gue liat lembar putih dengan tulisan Perilaku Keorganisasian atas nama Dosen Ella dan Sri… Gue telusuri setiap derat nama, gue temukan nama gue yang terselip dan angka yang tertera di samping nama gue adalah 77. Permulaan yang kurang baik untuk menaikkan mental gue.

Lalu, ada seseorang yang berteriak tentang PKM atau Pengambilan Keputusan Manajerial yang soal ujiannya dipenuhi dengan Decision Tree dan Probalilita. Nilai gue untuk mata kuliah ini sama persis dengan nilai AM gue. Yaitu tujuh puluh dua.

Aduhhh, gue gak tau mesti gimana. Karena ada orang lain yang nilainya bisa jauh lebih baik daripada nilai yang bisa gue dapet. Adakah yang kurang dari gue?? Usaha belajar gue? Doa gue? atau apa???

Kayaknya rasa percaya diri. Hal inilah yang selalu menjadi bumerang untuk diri gue sendiri. Waktu gue ngerjain soal ujian, gue udah ngerasa yakin betul akan jawaban gue. Padahal gue tau, gue ngasal nulis aja. Gak sistematis-lahh atau apalahh… Gue terlalu PeDe!!!

Gue bete sama kepedean gue. Semua itu bisa menjerumuskan gue!!!

Baiklah, mulai saat ini gue akan mencoba mengurangi rasa kepedean gue tapi gue tetap harus optimis!!! Lalu, apa bedanya percaya diri dan optimis?? halahh… entar mau gue cari apa beda dari 2 kata yang penuh motivasi dan pengharapan itu!!

Dan tentunya gue tetap harus berdoa demi nilai UTS gue yang lainnya semoga mendapat nilai lebih dari pada angka 77 bahkan di atas 85 kalau perlu. Amiennn….!!!

Leave a Reply

