Langkah Demi Langkah tuk Menggapai Penikmat Jalan-Jalan

Langkah Demi Langkah tuk Menggapai Penikmat Jalan-Jalan

Jadwal liburan:

Akhir Desember sampai Januari

Dan indahnya bulan Agustus!!!

“Ahh, gak seru kalo cuma bulan-bulan itu aja… Ada baiknya kalo bisa setiap hari!! Hahaha… Yeah!”

Semua orang pasti seneng banget kalo diajak jalan-jalan. Sambil jalan sambil jajan. Sambil ngemil sana-sini. Sambil menjamah ini-itu. Sambil tengok kanan-kiri. Pokoknya semua hal yang ada di dunia ini perlu banget-banget-banget untuk dijamah oleh kaki jahil kita.

Gue emang bukan orang yang addict banget sama jalan-jalan. Tapi menurut gue jalan-jalan adalah salah satu kegiatan duniawi yang sangat menggugah selera dan terus membuat kita tiada berhenti mengucap syukur pada Sang Pencipta.

Banyak banget manfaat dari jalan-jalan. Selain bikin pikiran kita jernih alias waras… *hahaha* Juga bikin kita bahagia karena sudah pernah menginjakkan kaki kita di satu tempat yang sebelumnya tidak pernah kita jamah.

Untuk menghadapi orang-orang yang hobi banget membuang uang untuk jalan-jalan, banyak cara yang dapat ditempuh.

Pertama, tentu saja memperluas wawasan kita. Walaupun kita belum pernah pergi ke banyak tempat, tapi cobalah untuk membaca buku-buku ensiklopedia dunia tentang pariwisata. Wahhh wahhh, pasti akan ada banyak hal yang sebelumnya tidak kita ketahui ada di sana. Kita jadi tau budaya suatu daerah, keadaan goegrafinya, dan tempat apa saja yang menjadi jantung pariwisata daerah tersebut. Dengan begitu, kita jadi bisa menambah informasi dan pengetahuan dia tentang banyak tempat.

Kedua, beranikan diri untuk berdiskusi dengannya mengenai apa saja yang baru kamu baca dan ketahui atau sesuatu yang tidak kamu ketahui tentang suatu tempat. Di langkah ini kamu bisa tau lebih dekat lagi cara dia memandang dunia!! Dengan sharing ilmu pasti akan lebih seru lagi.

Ketiga, cobalah ajak dia mengunjungi satu tempat yang belum pernah dia datangi. Kalo ternyata kebanyakan tempat udah dia jelajahi, minta aja dia untuk jadi guide lu selama perjalanan… Dengan iming-iming biaya ditanggung sama lu tentunya!! Haha

Keempat, bikin suasana semenarik mungkin selama perjalanan. Jangan bikin dia suntuk dengan berlaku tidak sopan atau memalukan. Karena di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Patuhi tata tertib berlalu lintas! Jangan bikin dia celaka!

Kelima, dan yang sangat penting sekali…. Mulailah untuk menabung. Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit! Siapa tau beneran bisa nyampe bukit!!!

Keenam, bikin dokumentasi, seperti foto atau video untuk jadi kenangan-kenangan nantinya. Simpan baik-baik dan cobalah untuk menghargai setiap langkah yang sudah lu buat! Karena kita tidak akan pernah tau kapan kita membuat kenangan.

Jiahhh!!! Semangat dah pokoknya!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s