Guilty…???

Guilty…???

Pernahkah kamu merasa perasaan bersalah atas suatu hal yang tidak pernah kamu sadari??
Pernahkah kamu merasa mempunyai kebebasan berpendapat tapi ternyata malah menyakiti orang lain??

Kalo jawaban kamu adalah “YA!” berarti kamu senasib dengan saya dalam hal ini.

Gue mulai merasakan nikmatnya mengungkapkan beragam perasaan dan pendapat yang ada dalam hati dan pikiran ini secara tidak langsung pada media tulis-menulis seperti ini. Karena gue berkeyakinan bahwa ada kebebasan berekspresi yang gue miliki untuk melakukan hal ini. Namun ternyata, apa yang telah gue lakukan itu, yang menurut gue merupakan wujud dari kebebasan berekspresi gue dalam menuangkan sebuah ide pemikiran tertentu, malah membuat orang-orang di sekitar gue merasa tersinggung dan merasa bahwa apa yang gue tuliskan itu terlalu berlebihan.

Baik… mungkin memang gue yang salah. Gue terlalu membebaskan kata-kata liar bermain dalam pikiran gue hingga gue melupakan suatu hal yang amat penting, yaitu “perasaan orang lain”.

Gue salah. Gue salah. dan emang gue yang salah.

Gue minta maaf. Gue minta maaf. dan gue emang harus minta maaf.

Gue terlalu mengagung-agungkan hak gue akan kebebasan mengemukakan pendapat, yang kebablasan, lewat batas, dan tanpa filter. Hingga berujung pada pencemaran nama baik seseorang atau beberapa orang yang terlibat dalam setiap tulisan-tulisan yang gue buat.

Untuk semua kesalahan yang gue buat.
Untuk semua pernyataan yang kelewat batas.
Untuk semua kata-kata yang menyakitkan.
Untuk semua berita yang teramat lebay.

GUE, Ira Destiana memohon maaf…
coz, I always wanna be your best friend…

Leave a Reply

