Pertama Nyontreng

Pertama Nyontreng

Tanggal 9 April 2009 kemarin, gue beserta bonyok menyempatkan diri untuk dateng ke TPS yang jaraknya lumayan jauh dan nyapein dari rumah gue. Mesti jalan kaki dengan nanjak jalanan yang kemiringannya curam sekali. Sampe capek banget gue!!

Sampe di TPS 034 Ciparigi gue harus menunggu dengan berdiri di luar lingkungan TPS karena penuhnya minta ampun. Betapa antusiasnya warga di sana akan PEMILU 2009. Bagus… perlu dicontoh.

Lalu gue pun duduk juga menunggu nama gue dipanggil. Menunggu. Menunggu. dan terusssss Menunggu…..

Beberapa udah dipanggil, gue iseng-iseng buka stopwatch yang ada di HP gue untuk ngitung berapa lama mereka menghabiskan waktu  di balik bilik suara.  Rata-rata dari mereka menghabiskan 3 menit untuk membubuhkan tanda checklist pada surat suara yang berjumlah 4 lembar itu.

Setelah menunggu hampir 2 jam. Ulangi, DUA JAM!!! akhirnya nama gue dipanggil juga. Gue diberi 4 lembar kertas suara yang masing-masing berwarna kuning, hijau, biru, dan merah. Di balik bilik suara gue dengan hati-hati membuka lembar kertas suara yang lebarnya luar biasa!! Gue cari lokasi partai pilihan gue. letaknya di barisan kedua dari bawah dan di kolom kedua dari kanan. Terlihatlah 2 digit angka yang jika dijumlahkan hasilnya 4 dengan lambang segitiga berwarna biru tua dan muda seperti permata yang berkilau. Untuk surat suara berwarna biru dan hijau gue beri tanda centang di kolom partai. Untuk surat suara berwarna kuning, gue contreng di nama paling atas dengan embel-embel gelar yang cukup panjang.

Lalu tiba di kertas suara berwarna merah. Kebimbangan mulai merajai pikiran. Gue bingung mau pilih yang mana. Mau pilih foto bokapnya temen SMA gue dengan nomor urut 5, atau pilih nama pilihan bonyok gue karena mereka kenal, atau pilih yang lain aja?? argghhh… gue pun memilih nomor 8 dengan nama Ginanjar Kartasasmita. haha… karena posternya banyak beredar di jalan raya yang sering macet kalo gue berangkat, jadi gue tau kalau dia mencalonkan diri sebagai anggota DPD.

hehehe… gak rahasia banget ya gue???

Leave a Reply

