Mengapa Pacaran…??

Mengapa Pacaran…??

Apa sih yang enak dari pacaran?? Punya status “pacar si X”, terus kalo udah putus jadi “mantan si X”…? Atau “biar gaul aja lagi! Ketinggalan jaman gak punya pacar!”…? Atau “Kan enak kalo mau ke mana-mana ada yang nganterin. Kalo pengen makan ada yang nraktir!”…? Atau “Betapa indahnya dunia ini bila kita bisa saling mencintai!”…?

Yahh, pokoknya banyak deh alasan-alasan yang bikin seseorang memilih untuk menjadi pacar si X. Ataupun terpaksa menjadi pacar si X.

Ada beberapa dari temen gue yang pacaran yang selalu menemui kerikil dalam perjalanan cintanya. Misalnya aja temen gue yang jalanin Long Distance Relationship (LDR). Mereka sering SMSan atau telepon-teleponan dengan baiknya tapi pas ketemu malah berantem-beranteman… atau sebaliknya.

Misalnya lagi temen gue yang pacaran masih dalam 1 kampus, hobinya ketemuan terus, giliran salah satu pihak gak bisa datang… berantem lagi! Dibilangnya udah gak peduli lagi-lah, gak sayang lagi-lah, atau apa-lahhh…

Tapi ada juga yang pacaran adem-ayem aja dari awal sampe sekarang… tapi tiba-tiba salah satunya minta putus dengan alasen “bosen!”… aduhhh, ngapain sih pacaran kalo gitu caranya??

Walau begitu, pacaran itu gak serta-merta gak ada manfaatnya kok!

Misalnya aja lu lagi ada tugas, kan bisa minta bantuan pacar buat nyariin datanya atau ngerjain bagian mananya dari tugas itu, kalo bidangnya lain… ya minta aja si pacar untuk ngetikin tugasnya, atau minta anterin ke perpus atau toko buku untuk nyari referensi tugas itu. *tapi ini terlalu oportunis! gak baik!

Dengan pacaran lu bisa mengekspresikan rasa sayang lu terhadap orang lain yang special, dalam hal ini lawan jenis tentunya! Lu jadi gak canggung lagi mau ngobrolin apapun dengan dia. Asal jangan ngobrolin kalo lu udah punya inceran pacar baru aja! entar dia bisa marah!

Dengan adanya status pacaran, lu jadi tenang! Apalagi kalo lu udah berumur cukup untuk menikah. Dan kalo-kalo ada orang lain yang ngejar-ngejar lu tapi jelas-jelas lu gak mau.

Dan dengan pacaran, ada lohhh yang bisa ningkatin nilainya! Karena mereka punya motivasi untuk menjadi yang terbaik antar pasangan! Gimana pun juga, dalam pacaran itu tetep ada kompetisinya! Jadi semangat terus deh belajar!

Kuncinya, tetapkan hati dan teguhkan pikiran! Komunikasi adalah hal utama dalam berhubungan. Saling percaya itu faktor pelengkap yang membuat kesempurnaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s