Lagi, KRL Jakarta-Bogor MOGOK!!

Lagi, KRL Jakarta-Bogor MOGOK!!

Entah kesialan macam apa yang gue alami kemarin malam. Selesai gue blogging di Labkom FE, gue langsung bergegas pulang. Gue naik bis kuning dengan rute yang cukup panjang, hampir sampai di halte bikun Stasiun UI gue melihat kereta ekonomi menuju Bogor yang cukup padat melintas begitu saja. Saat itu gue gak terlalu kecewa karena biasanya gak lama dari itu gue bisa naik KRL berikutnya menuju Bogor.

Waktu di HP gue udah menunjukkan angka 19.30an sumthing. Gue tunggu dan terus tunggu dengan mata yang sudah mulai sepet karena ngantuk. Gue liat kagi angka waktu di HP cdma gue, jam 19.50an sumthing. Menurut TOA yang berkumandang, KRLnya sudah ada di Stasiun Pasar Minggu. Gue pun menunggunya dengan tidur… Sampai pegel badan gue meringkuk terus gue liat lagi jam di HP. udah 20 menit berlalu tapi keretanya belum juga datang. Padahal biasanya 15 menit juga nyampe. Gue tunggu, tunggu, dan tunggu terus dengan firasat KRL tersebut mengalami gangguan sehingga belum juga bisa sampai di stasiun UI tercinta.

Gak taunya kecemasan gue benar-benar terjadi. KRL yang sedari tadi gue tunggu benar-benar mogok di Lenteng Agung! Sampai-sampai kereta ekonomi di belakangnya harus mendorongnya dengan susah payah. Hingga akhirnya jam setengah 9 lewat kereta itu nongol di Stasiun UI dengan massa yang luar biasa padatnya!!! Hebat banget sumpah!! Stasiun UI seketika berubah menjadi pasar malam yang luar biasa riuh dan bau akan keringat berjuta-juta manusia!

Gue yang sudah kelaparan dan kehausan sibuk mencari asupan makanan di tengah kerumunan ramai. Bahkan isi kulkas pedagang minuman langsung ludes diserbu penumpang yang mulai kepanasan!

Usaha mendorong kereta yang rusak itu rupanya harus berakhir kecewa. Kereta dengan 2 kereta x 2 rangkaian x 4 gerbong itu harus melintang tak berdaya di jalur 1 Stasiun UI. Mereka yang hendak menyebrangi rel-pun menjadi korban. Mereka harus bersusah payah menyebranginya dengan melompat keluar dari kereta itu atau harus berjalan jauh hingga menemukan celah untuk bisa menyebrang.

Akhirnya gue naik juga KRL Ekonomi Ac yang penuhnya luar biasa! Semua penumpang, baik yang bertiket 5.500 rupiah ataupun 2.000 rupiah berbaur jadi satu dalam rangkaian kereta.

Sampai di Bogor udah jam 22.50an sumthing. Sampai di rumah jam setengah 12 malem. Arghhh…….!!!!!!!!

Niat mau balik cepet, malah kena sial gara-gara kereta rel listrik sialan yang sialnya menjadi moda utama transportasi gue di kampus sehari-hari!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s