Studi Banding ke BEM FEM IPB

Studi Banding ke BEM FEM IPB

Hari Sabtu yang jatuh di tanggal 18 April 2009 kemarin dimanfaatkan oleh BEM FEUI untuk berkunjung ke perguruan tinggi yang terkenal dengan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)-nya yang mantab! Datanglah kami ke Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) Dramaga.

Datang dengan bis kuning milik Universitas Indonesia, kami disambut baik oleh para Sahabat Ksatria BEM FEM IPB-demikian mereka menamai diri mereka. Kami memasuki ruangan rapat di gedung Rektorat (Gedung Andi Hakim Nasoetion) dengan deretan kursi seperti kursi Dewan di Senayan dan ditemani mic di atas meja rapat kami satu persatu.

Banyak yang kami bahas di ruang itu. Mulai dari diskusi mengenai program kerja mereka selama satu periode ini, dan departemen apa saja yang ada di dalamnya. Diskusi cukup memakan waktu yang lama. Mulai dari jam sepuluh (kira-kira) dan berakhir di jam setengah 2 siang (kalo gak salah).

Selanjutnya kami menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari gedung rektorat menuju masjid pusat IPB yang berlantai 3. Sebelumnya gue emang udah pernah datang ke situ, waktu gue masih SMA dan jadi panitia Chandra di Muka PMR SMANSA Bogor. Mengenai masjid yang luas itu, gue jadi inget betapa luasnya tempat wudhu yang disediakan. Hehehe gak kayak Masjid Ukhuwah Islamiah yang ada di Kampus gue, terlalu sempit tempat wudhunya.

Perjalanan dilanjut dengan berjalan kaki mengelilingi hampir 1 perempat bagian IPB. Haha, gue gak tau tepatnya berapa ratus meter gue jalan kaki dari Masjid sampai ke taman yang mereka sebut dengan Taman Gladiator. Bentuknya seperempat lingkaran dengan undakan-undakan bangku penonton seperti di stadion olahraga dan di bagian sudutnya ada semacam panggung permanen yang terbuat dari susunan batu bata merah yang tidak terlalu tinggi.

Di taman Gladiator itulah gue dan peserta studi banding yang lain menikmati enaknya makan siang, gue bingung nyebutnya… karena dilaksanakan pada jam3 sore, sementara kami memang belum makan siang sama sekali. Hehe… Hidangan yang tersaji di dalam kotak steroform putih itu adalah nasi, gado-gado, kerupuk. Pokoknya mancap!!! Sambel kacangnya itu juga enak. Dan asal tau aja, mereka (BEM FEM IPB) sendiri yang membuatnya!! benar-benar memanfaatkan kemampuan apa saja yang dimiliki.

Acara selesai dengan foto-foto setelah taman itu diguyur hujan yang tiba-tiba saja terjadi. Kami pulang jam setengah 5 sore waktu setempat. Ternyata kemacetan luar biasa terjadi!! Parah banget dahhh pokoknya macetnya! Angkot di mana-mana. GHue pribadi sebagai warga Bogor merasa malu sama temen-temen gue yang ada di bis kuning UI karena mereka udah kecapean ditambah dengan macetnya jalan-jalan di kota Bogor karena banyaknya jumlah angkutan umum yang memadati jalan r

aya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s