Ikatan Hati –> Great Team!

Ikatan Hati –> Great Team!

Musuh dari “sangat baik” adalah “baik” itu sendiri. Karena good team is not good enough! We have to become a great team!! Demikianlah kata-kata yang sedang digembar-gemborkan di BEM FEUI 2009 kepemimpinan Kholid-Ghifar sekarang ini. Itulah yang akan gue terapkan dalam dunia gue. Bukan hanya karena gue ini salah satu fungsionaris BEM tahun ini, tapi lebih kepada pembuktian seorang gue pada khalayak ramai dalam dunia gue! Alahhh, pokoknya gitu dehh!

Nah, untuk mencapai tujuan GREAT itu tentunya diperlukan tim yang mantap! Tim yang mantap itu sendiri memerlukan ikatan hati antara anggotanya. Terus ikatan hati itu bisa terbentuk karena apa??

Ikatan hati itu ibaran kotak yang digembok dengan sangat kuatnya dan menarik hati siapa pun yang melihatnya. Alahhh, pokoknya untuk membuka kotak tersebut kita butuh kunci yang bernama “komitmen individu” dan kunci yang kita juluki “keterbukaan”.

Bayangkan aja, Kawan!! Kalau kita sendiri gak punya kunci itu dan gak ada upaya untuk mencari kedua kunci tersebut mana mungkin kita bisa dapetin ikatan hati itu. Hasilnya, great team itu gak akan pernah tercipta!

Gue emang orang yang cukup tertutup, tapi sekarang gue mencoba untuk bisa terbuka sama temen-temen di departemen Adkesma BEM FEUI 2009. Tapi ternyata, pelaksanaan niat ini gak semudah yang gue bisa bayangkan. Gue terlalu penakut untuk mengemukakan pendapat gue. Karena gue takut pendapat gue itu ditolak sama temen yang lain. Gue takut pendapat gue itu justru bikin orang lain tersinggung. Dan beribu ketakutan-ketakutan gue yang lainnya terhadap kerterbukaan itu sendiri.

Pada dasarnya gue percaya sama mereka. Gue juga yakin kalo mereka gak akan bocor kalo gue cerita apa-apa. Dan gue masih belum terima aja kalo ada orang lain yang gak percaya sama gue…

Oiya, kita juga butuh yang mananya Mutual Trust and Respect! Jadi, si A percaya pada B. si B percaya pada A. Dan si A percaya bahwa si B percaya padanya. Dan si B juga percaya bahwa si A percaya padanya.

Gue harus bisa membangun mutual trust and respect nih!! Dengan begitu gue bisa menciptakan kunci yang gue butuhkan untuk membangun tim dengan ikatan hati yang kuat!!

Leave a Reply

