Masalah Utama Dalam Hidup

Masalah Utama Dalam Hidup

Besok udah UAS… waktu untuk gue datang ke kampus dengan alasan yang jelas dan tepat hanya tinggal 2 minggu lagi. Setelah itu gue akan menjalankan liburan panjang yang luar biasa panjang… Gak tanggung-tanggung sampai 3 bulan! Sedangkan teman2 yang lain sibuk dengan kuliahnya di Semester Pendek selama 2 bulan ke depan.

Nah, semester genap yang tinggal nunggu beberapa hari aja mulai bikin gue pusing tujuh keliling. Bukannya gue gak seneng bakal libur dan terbebas dari beban pikiran kuliah di kampus… tapi gue pusing karena dana beasiswa semester genap ini belum turun2 juga. Kan lumayan beberapa rupiah untuk nambah digit saldo rekening gue di Bank Konvensional.

Padahal, udah banyak banget agenda yang harus *WAJIB* gue lakukan, di antaranya adalah pergi studi banding ke UGM Jojga, dengan biaya sebesar Rp 300.000!! Itu adalah angka yang sangat besar untuk gue yang belum menerima dana beasiswa semesteran sampai saat ini! Gue harus nunggu suntikan dana dari orang tua, tapi kata nyokap gue uangnya baru akan ada di bulan Juni nanti… Karena emang ke Jogja-nya pun tanggal 7-10 Juni entar, tapi uangnya harus dikumpulin hari ini juga. Baca: Hari ini!! Tanggal ini!! jam 2 siang ini!! Sementara saldo di rekening gue masih sangat memprihatinkan…

BUTUH BANTUAN

yah!! Gue butuh banget bantuan… tapi gue sendiri gak mau nyusahin orang lain… gue pengen cari dana pemasukan tambahan untuk membiayai kegiatan gue selama liburan 3 bulan entar. Di samping gue bakal ke kampus untuk “ngendon” di sekret BEM… karena ada tanggung jawab yang gak bisa gue tinggalkan di organisasi nirlaba yang satu ini.

Gue mulai memikirkan untuk merealisasikan impian gue untuk menjadi pengajar di salah satu bimbel di Bogor. Tapi, intensif SMNPTN tinggal 1 bulan Juni tersisa… sedangkan gue belum juga mendaftar sebagai pengajarnya… Arghhh!!! Niatan untuk ngajar udah ada sejak bulan April, tapi sampai bulan Mei akhir begini gue belum juga datang ke tempat bimbelnya untuk ngasih surat permohonan dan CV + transkrip nilai gue… Susah banget jadi orang seperti gue yang tidak mempunyai ambisi untuk sukses ini… yang hobinya cuma mimpi-mimpi-dan-mimpi… tanpa tergugah untuk bangun dari tidur dan mewujudkan mimpi2 itu…

Inilah sumber masalah utama dalam hidup gue…

Seorang Pemimpi… yang (sayangnya) Tukang Tidur…

Leave a Reply

