Komputer Menawarkan Kemudahan

Komputer Menawarkan Kemudahan

Sumpah, gue gak nyangka banget betapa tingginya tingkat ketergantungan gue terhadap teknologi. Gue emang bukan IT-freak, tapi gue bener-bener butuh yang namanya IT buat kehidupan gue. Untuk mempermudah semua tugas dan pekerjaan gue. Mulai dari tugas kuliah, tugas organisasi, penyaluran hobi, sampe pemenuhan kebutuhan komunikasi gue dengan orang lain. Gue sangat berterima kasih sekali pada para penemu dan pencipta teknologi, khususnya computer. Luar biasa sekali manfaatnya untuk manusia seperti gue ini.

Hahaha… waktu gue kehilangan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi, yaitu kerusakan pada computer gue, setelah penantian sekian lama, akhirnya gue dapat menikmati kembali fungsi computer di rumah gue. Selama computer gue rusak dan belum mengalami perbaikan, gue sampe harus minjem laptop temen di kampus buat ngerjain tugas. Gue inget banget, waktu gue lagi ditugasin bikin rangkuman materi kuliah Ekonomi Moneter chapter 16 tentang Goals dari Bank Central. Hoho… gue sampe balik malem buat ngetik tuh tugas di secret BEM FE pake laptopnya Sang Badut Dufan yang emang baik. Haha… Jahat banget gue, udah dipinjemin laptop masih aja gak tau malu untuk menghina beliau. Nasib apes gue gak cuma sampai di situ. Semester kemaren gue ambil mata kuliah Organizational Behavior, dan tugas akhirnya adalah makalah yang mesti dikumpulin pas kuliah terakhir sebelum UAS. Untungnya gue udah punya data apa-apa aja yang bakal gue tulis nantinya, tapi untuk menyusunnya dalam format Microsoft Word, gue butuh computer dan menghabiskan waktu 5 jam untuk menyelesaikannya. Dan lu harus tau kalo gue ngerjainnya itu di Warnet! Udah gitu harganya tiga ribu rupiah per jam. Hampir mati aku dibuatnya! Badan pegel duduk mulu di depan computer warnet tanpa selingan apapun. Bosan aku! Pokoknya gue udah dibikin bête banget dengan rusaknya computer di rumah gue.

Setelah orang tua gue punya cukup uang untuk memperbaikinya, maka dibawalah CPU tersebut pada temen nyokap gue. Selidik punya selidik ternyata kerusakan computer gue sudah akut! Mother board, habitat pusat system kendali computer gue rusak dan harus diganti. Udah gitu VGA-nya juga harus di Up-grade. Gue sendiri gak tau apa fungsi dari up-gradenya VGA. Dan pengobatan untuk computer gue yang sedang sakit parah itu menelan biaya hingga 1 juta lebih, belum termasuk biaya inap. Haha… maksud gue belum termasuk service charge. Dan akhirnya, kali ini… tanggal 11 Juli 2009 alhamdulillah, gue sudah bisa memanfaatkan kekuatan computer lagi. Huuuhh, I miss it so much!!

Leave a Reply

