Makan-makan di Bogor (part.1)

Makan-makan di Bogor (part.1)

Bogor adalah kota di mana gue dilahirkan, di mana gue dibesarkan, di mana gue memperoleh pendidikan dari bangku Taman Kanak-Kanak, sampai dengan Sekolah Menengah Atas. Tapi, selama itu gue di Bogor, langkah kaki gue masih terbatas pada mall-mall baru yang berdiri megah di tengah peradaban kota ini sendiri. Padahal masih banyak tempat yang belum gue jelajahi di kota hujan ini. Sungguh terlalu.

Pernah ada seorang teman dari luar kota Bogor dan hendak berkunjung di Bogor yang menanyakan pertanyaan simpel sekali, yaitu “tempat makan yang enak di Bogor apa sih?”  Tapi jawaban gue harus diawali dengan “emmmm…” hahaha gue sendiri taunya makan di Bogor ya, di deket sekolah gue atau yang biasa disebut dengan Gang Selot. Tapi, Gang Selot itu biasanya dikuasai sama anak SMP dan SMA. Maklum, karena seperti yang gue bilang tadi, letaknya itu disamping sekolah. Lalu gue pun berpikir dengan keras, dan yang bisa gue sebut adalah kafe yang buka cabang di hampir semua mall yang ada di Jakarta, Depok, juga Bogor. Duhh, biasa banget!

Gue harus akui kalau di Bogor itu gak ada tempat yang pewe buat kita berlama-lama di situ dengan gratis atau murah. Satu-satunya tempat yang kayak gitu ya di Mall. Tapi, tau sendiri, yang namanya mall itu sebenernya gak bisa mencerminkan suasana dari kota itu sendiri. Ini pendapat gue lohh, karena mall itu di batasi oleh tembok dan di selimuti oleh udara dingin dari AC. Sehingga untuk menikmati indahnya kota Bogor itu, setidaknya kita harus rela mengeluarkan sedikit harta kita untuk duduk di dalem tempat makan non-mall, dan menikmati suasana nyaman dan romantisnya kota Bogor.

Salah satu tempat yang pengen banget gue kunjungi adalah Soto Karak, yang ada di Jalan Sudirman Bogor, gak jauh dari museum PETA, Air Mancur, juga rumah Sakit. Haha… Gue liat dari luar gitu kayaknya suasananya nyaman dan pemandangan dari tempat kita makan ke arah luar yang bukan jalan itu sungguh hebat! Tampak depannya, dihiasi dengan pagar bambu dan rangkaian lampu yang cantik. Soal harga dan kualitas makanannya gue sendiri belum tau, karena emang gue belum pernah ke sana. Nahhh, kalo gue udah punya pacar nanti, gue pengen banget makan malem di situ! Hehehe….

Tempat berikutnya adalah Gurih 7. Pasti udah tau merk yang satu ini. Hahaha, di Bogor terletak di Jl. Pajajaran deket dengan Wr. Jambu. Nah, yang asik kalo mau ke situ adalah dengan keluarga. Suasananya nyaman banget buat kumpul-kumpul bareng keluarga. Dan gue udah lama gak ke sana, terakhir adalah saat gue berumur 7 tahun, kalo gak salah. Dulu namanya masih Ponyo 7 dengan patung ikan besar di depannya.

Yang berikutnya adalah Gumati Cafe, yahhh pasti juga udah kenal banget dengan brand resto yang satu ini. Pemandangannya oke, ada view Gunung Salak gitu, terus makanannya juga bernuansa Sunda. Ya, masalah harga, kayaknya sesuai dengan kualitasnya juga. Worth it lahh…

Nah, yang berikut ini adalah tempat yang pengen banget juga gue kunjungi, yaitu d’Namii, sejenis kafe resto juga, terletak di jalan dadali, sebelahnya sekolah gue dulu. Hahaha… Tapi, gue jarang banget ngeliat tempat ini penuh. Makanya, gue pengen tau banget dengan kualitas dan harganya.

Tempat makan yang lainnya, kapan-kapan lagi aja ya, gue cerita… sekarang gue lagi pengen cabut ke stasiun UI dulu.

2 thoughts on “Makan-makan di Bogor (part.1)

  1. malam ini bosan? ngak tahu kemana?? ke cafe HARLY’s aja deh, di HARLY’s jual makanan khas europa…See here select prices Food.
    Steaks ,Spring rol, Wraps Or Special Food, You can rest assured that they are of Australian Beef drinks like beer and stronger
    39,000 rhp
    42,000 rhp 59,000 rhp
    Rum steak 200 gr 98,000 rhp Local 45,000 rhp
    beef or chicken 50,000 rhp meatbals big whit bread 48,000 rhp
    Good appetite. Each dish stamped with the personality of the creative genius in charge of the Dutch management.. No matter whether you’re savoring a rare Steak or the Harly’s Legendary shoarma , you can rest assured that they are of Australian Beef. Which go some way to establishing as one of the globe’s culinary hot-spots at the moment and all dutch giverent, and the food hand made! Also the Bar is one of those Dutch experiences ! Hope we see you soon at Harly’s. Jl dadali 10 bogor near jambu dua airmancur goodyear

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s