Ramadhan Sebentar Lagi…

Ramadhan Sebentar Lagi…

Hari ini adalah dari ke-27 di Bulan Ramadhan tahun 1430 Hijriah. Tapi, kenapa gue bilang “Ramadhan sebentar lagi”…?? Bukannya “Lebaran sebentar lagi”..??

Usai. Yah, itu adalah kata yang tepat untuk mengisi titik-titik di belakang kata ‘lagi’ pada judul di atas. Tetapi, yang gue rasakan sekarang ini adalah semacam penyesalan. Menysal karena gue gak bisa memanfaatkan bulan suci nan berkah ini dengan semaksimal mungkin. Di kala orang beriman lainnya sedang sibuk menanam kebaikan dan mencari ridho Illahi, gue malah sibuk dengan urusan twitter gue, facebook gue, tugas kuliah, nanti buka puasa pake apa, kerjaan di organisasi kayak gimana, atau bahkan sibuk dengan urusan “gak ada baju baru di lebaran nanti”… Duhh, duniawi sekali pikiran gue.

Bukannya gue gak suka dengan datangnya bulan Syawal, atau tanggal 1 Syawalnya, tapi… yah itu tadi… ini semua tentang pemanfaatan waktu yang baik. Sudah diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dan mencari kemuliaan di bulan penuh rahmat ini, tapi terlewat begitu saja.

Bisa dihitung dengan jari sisa hari di bulan Ramadhan kini. Dan gue mulai menyadari akan makna ayat Al-Quran yang mengatakan bahwa “Demi masa. Sesungguhnya manusia kerugian…” If only I could turn back time… Tapi sayangnya, gak akan pernah bisa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s