Impian Bocah Berumur 21 Tahun

Impian Bocah Berumur 21 Tahun

There’s 1 Behind 2

Berada di awal tahun 20-an sepanjang sejarah hidup gue, rasanya akan sangat menyenangkan untuk bisa mendokumentasikan impian-impian apa saja yang dimiliki oleh gadis di usianya ke-21 ini.

Saat seorang teman SMA gue sudah menikah di usianya yang ke-18, gue bahkan belum punya cowok yang siap untuk gue pacari. Saat teman gue yang lain menikah di usianya yang ke-21, gue bahkan masih belum punya cowok yang mau untuk gue pacari.

Impian menikah, rasanya emang cuma sebatas impian untuk gadis yang usianya udah cukup untuk ikut program Take Me Out di TV ini. Sehingga, ia berusaha untuk membuat impiannya yang lain yang akan menjadi nyata lebih dahulu.

Sekarang adalah semester ke-6 gue kuliah di FE UI, Depok. Dengan konsentrasi manajemen keuangan, gue bahkan masih ragu pekerjaan macam apa yang akan gue berani jalani di tahun depan, saat gue sudah dinyatakan lulus dan mendapat gelar sarjana ekonomi. Saat gue membaca novel karya Ika Natassa, gue bercita-cita untuk menjadi seorang credit analyst, atau jadi banker. Tapi kemudian, saat gue mengambil mata kuliah Analisis Laporan Keuangan di semester 5 kemarin, gue malah pengen jadi analis sekuritas aja, yang kerjaannya melakukan valuasi saham. Dan kadang gue malah pengen ikut management trainee aja, biar kalau udah lulus itu, gue bisa jadi manajer di salah satu perusahaan besar.

Yang jelas, gue gak mungkin jadi seorang arsitek, akuntan publik, fisikawan, pengacara, kriminolog, psikolog, apalagi dokter! Tapi, asyik ya kayaknya kalo punya suami dokter! Ahahahaha

Cita-cita karier boleh ada ketidakpastian, tapi untuk kuliah sampai semester 8 nanti, semuanya harus bisa gue kendalikan! Harapan gue, tentu aja IP setiap semesternya gak boleh turun dari IP gue semester 5 lalu. Harus bisa meningkat! Makanya, pola belajar yang baik perlu gue lakukan dan pertahankan setiap minggunya. Gue gak boleh terlalu focus dengan kegiatan lain diluar kuliah gue. Segala macam bisnis yang sedang gue dan teman-teman berusaha bangun sejak sekarang, tidak boleh menyita perhatian gue. Kewajiban seorang mahasiswa adalah belajar. Maka, jika ia hendak pergi ke kampus, hendaklah ia belajar. Pikiran konservatif gue yang tetap berusaha gue pertahankan di tengah-tengah gaya modern yang sudah mulai berdatangan. Terkadang, being “kolot” is useful, kok!

Gue pengen lulus di semester 8! Gak boleh lebih dari 4 tahun masa kuliah gue di FEUI! Tapi, IPKnya boleh kok lebih dari 4! *gimana cerita?*

Impian gue lagi, masih seputar semester 8 dan kelulusan, gue pengen banget saat wisuda nanti, ada temen yang nemenin gue. Temen yangggg gimana, ya jelasinnya? Pokoknya, temen yanggggg, aduh! Gue gak bisa jelasinnya. Yang jelas gue pengen, dia bawa bunga yang super cantik dan indah untuk berpose dengan toga berkerah kuning-abu yang akan gue pake nanti.

Umm, apa lagi ya impian gue? Oiya! Gue rasa ini adalah impian yang sangat akan diamini oleh kawan-kawan gue yang baca postingan gue kali ini. Gue pengen bisa nraktir temen-temen gue makan di Soto Karak di Bogor! Udah lama gue gak pernah nraktir mereka. Sampai gue dibilang panceke. Alias pelit banget! Pada dasarnya, gue gak panceke, kok… Hanya saja, belum ada kesempatan yang tepat.

Masih banyak lagi, sebenernya impian cewek ini di usianya yang baru 21 tahun. Tapi, biarlah impiannya diceritakan lain waktu saja, saat dia sudah kembali dengan gelar SE-nya dan saat dia sudah siap untuk mengarungi perjalanan yang mendebarkan dalam studi S2-nya di Eropa atau Amerika kelak!

Leave a Reply

