Back to Plan A

Back to Plan A

Di post blog ini beberapa hari yang lalu, gue sempet mengemukakan kekecewaan gue terhadap departemen manajemen yang merupakan jurusan di mana gue menuntut ilmu di dunia perkuliahan hingga saat ini.

Gue sempet merasa bahwa tidak ada seorang pun dari departemen ini yang peduli akan nasib seorang mahasiswa seperti gue ini. Air mata gue bahkan sudah keluar, menetes sederas-derasnya, sesuai dengan amarah gue saat termenung duduk sendiri di lantai 1 gedung B kampus kami. Gue hanya bisa menangis dan mengirimkan pesan singkat pada para sahabat gue, yang bertuliskan, “gue butuh temen banget sekarang”. Saking desperate-nya gue.

Namun, saat tanggal 11 Agustus 2010 tiba. Hari pertama ibadah puasa di bulan Ramadhan, sekaligus hari ulang tahun sahabat gue yang lain , yaitu Chandra Wangsa, saat itulah hari registrasi online mengisi IRS untuk rencana kuliah kami di semester Gasal 2010/2011 melalui Siak NG juga dibuka.

Betapa bersyukurnya gue pada Allah SWT. yang telah memberikan nikmat udara, kesehatan, san rezeki yang melimpah ruah di dunia ini bagi manusia, saat gue melihat jadwal mata kuliah PRU berubah. Bukan pada hari Kamis, pukul 8 pagi lagi, melainkan pada hari Selasa pukul 11 siang. Alhamdulillah. Tidak henti-hentinya gue ucapkan dalam hati saat itu.

Rencana perkuliahan gue yang sudah gue susun sejak semester genap lalu, akhirnya dapat terwujudkan juga. Nilai mata kuliah yang gue ambil saat semester pendek pun sudah diketahui, dan syukur Alhamdulillah, nilainya pun memuaskan.

Jadi, semester 7 atau Gasal 2010/2011 nanti, gue gak perlu capek-capek mengumpulkan massa dan tanda tangan mahasiswa yang mau mengambil mata kuliah PRU di semester genapnya.

Semoga saja hasil studi di semester 7 nanti akan memuaskan gue sehingga rencana A pun dapat dijalankan dengan lancar.

“Hidup itu tidak akan pernah menjadi mudah. Satu-satunya cara untuk menikmatinya adalah dengan membuatnya menjadi lebih baik.”

Leave a Reply

