Pikiran Berat

Pikiran Berat

Akhir-akhir ini gue selalu memikirkan sesuatu yang berat. Mengingat usia gue yang sudah bukan remaja lagi, lalu kuliah yang tinggal beberapa SKS lagi. Di semester tujuh ini, gue harus berjuang keras untuk memahami setiap tugas dari mata kuliah yang gue ambil. Yah, memahaminya, bukan hanya mengerjakannya. Belum lagi beberapa jurnal gratis hasil unduhan melalui akun yang gue punya dikampus sudah meraung-raung minta dibaca dan dibedah. Tidak berhenti hanya sampai di urusan kampus saja, gue juga harus berbagi ilmu yang gue punya untuk temen-temen SMA yang gue ajar. Ditambah lagi dengan persiapan running bisnis yang sedang kawan dan gue rintis. Yah, gimana pikiran gue gak berat?

Dengan lima mata kuliah dan lima jadwal asistensinya, gue memang merasa agak berat dibandingkan temen-temen seangkatan gue yang lain, yang hanya mangambil 2 atau 3 mata kuliah saja semester ini. Waktu yang gue punya, bisa dibilang cukup juga sih… Tapi selalu saja ada kendalanya.

Rasa-rasanya gue harus membuat rencana kegiatan gue selama satu semester ini. Membuat tabel daftar tugas dan kewajiban gue setiap harinya. Dan yang paling penting adalah disiplin, fokus, dan tidak panik! Pikiran gue yang berat itu, pasti pelan-pelang akan terasa ringan dan membuat gue riang! SEmangat!!!

2 thoughts on “Pikiran Berat

Leave a Reply

