Sunday Morning in Bogor City!!

Sunday Morning in Bogor City!!

Masih dengan pakaian yang sama yang gue kenakan 24 jam yang lalu saat gue maungerjain tugas Portofolio di kampu. Kini, gue sedang duduk di sebuah tempat makan di seberang Rumah Sakit Salak, Bogor. Belum tidur pula!

Rencananya sehabis mengikuti acara Chandra di Muka untuk PMR SMANSA Bogor, gue pengen langsung pulang aja karena tugas yang menumpuk. Namun, gue tertarik saat gue berjalan melewati Balaikota Bogor pada akhir pekan ini. Jam masih menunjukkan pukul 6 lewat beberapa menit. Dan gue ingin sekali merasakan udara Bogor di hari Minggu dengan ditemani pemandangan orang-orang yang sedang berolahraga atau sekedar menemani anak-anaknya jalan-jalan.

Kebetulan handphone gue sedang gue genggam, jadi gue langsung aja potret sana, potret sini. Mulai dari Balaikota Bogor dengan daun-daun yang berguguran di lantai lapangannya.

 

Balai Kota Bogor
getting closer look

 

Gue melihat di sebarang Balaikota ada beberapa orang yang sedang menikmati rasanya memberi makan rusa milik Kebun Raya Bogor, gue pun ikut-ikutan!

Lalu gue menyebrang dan mengambil gambar rusa-rusa itu. Dan sungguh, suasana ini sangat mengesankan! Udaranya, rusanya, hijaunya, teduhnya, dan masyarakatnya.

 

Rusa di Bogor, beda dengan rusa di UI

 

Rusa di Kebun Raya Bogor

Bogor, kota sejuta angkot. Hijau karena warna angkotnya. Tapi, gue tetap menyukai suasana seperti ini dari kota kelahiran gue ini. Orang-orang berjualan, berjalan kaki, delman, dan pepohonan yang indah.

 

Matahari terbit di balik istana
Delman dan Pak Kusir

 

Bogor. Kota tujuan wisata yang sangat direkomendasikan oleh gue. Apalagi setelah ada peraturan bahwa setiap hari Minggu dilaksanakan “Bogor Car Free Day” di Jalan Jalak Harupat dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB. Semakin menjadi-jadilah jumlah manusia yang berolah raga dan menikmati sejuknya dan indahnya suasana Kota hujan ini!

 

Kawasan Car Free Day in Bogor
Suasana Car Free Day

Indah kan?? Hijau-hijau pohon di sekitar, sejuknya udara Bogor di pagi hari, badan yang bergerak terus karena olahraga.

Istana Bogor

Perjalanan yang menyenangkan di Kota Bogor bagian pusat, akhirnya mengantarkan gue pada tempat ini. Hmmm… dan gue adalah pelanggan pertamanya di hari ini. Menu pilihan gue adalah Special Breakfast: Croissant dan Hot liptop darjeeling tea!

Sarapan Minggu ini!!

Sebentar, gue lapar… makan dulu ya…

Yummy!! croissant!

Bersamaan dengan berakhirnya tayangan Redaksi pagi di TV, gue pun mengakhiri tulisan gue kali ini. Pesen buat temen-temen semuanya, jangan segan-segan untuk berjalan-jalan di Kota Bogor, terutama di Minggu pagi. Semoga keseruan menyertai Anda!!

Hijau bukan hanya karena angkot, tapi juga pohon!

 

 

 

 

Leave a Reply

