Bertemu Sang Idola

Bertemu Sang Idola

Apa jadinya kalau tiba-tiba lu mengagumi seseorang hanya karena lu pernah bertemu dengan dia? Itu adalah kejadian di tahun 2008 lalu, di mana gue yang sedang beruntungnya saat itu menang lomba karaoke by phone di Radio. Hadiahnya adalah liburan bareng band baru yang lagunya langsung meroket dengan judul “Cinta Ini Membunuhku”. Ya, d’Massiv! Gue bahkan gak tau siapa aja anggota band itu, setelah seharian bersama dengan mereka gue baru bener-bener nyadar, kalau cowok yang tadi siang ngajak gue ngobrol adalah drummernya! *dungdung*

Pada mulanya gue sangat tidak menyukai lagu yang mereka bawakan, gue bilang “lemah!” “cengeng!” “apaan nih??!” Tapi setelah gue menikmati pertunjukannya secara langsung, gue tiba-tiba aja berkomentar, “lagunya asik-asik ya? menyentuh, ya?” atau sekedar bilang, “gue suka yang ini!”

Berbeda dengan yang gue alami 2 tahun lalu itu, di akhir bulan Oktober lalu, tepatnya tanggal 30, gue beserta kawan-kawan dari UI mengunjungi kota Kembang, Bandung. Niatnya sih macem-macem.

Belle, sang pencetus ide, tujuan ke Bandung adalah pengen makan Mie Baso Akung yang terkenal itu. Namun tidak tau di mana alamatnya, kata Arya, temen kita yang kebetulan kuliah di Bandung ngasih tau kalau alamatnya itu ada di Jl. Lodaya no. 123.

Onez, yang kalau ada acara jalan-jalan selalu pengen ngikut, pengen makan di Iga Bakar yang harganya murah cuma Rp 27.000 satu porsinya.

Ricky, yang punya kendaraannya, pengennya sih kalau udah jalan-jalan jauh, mending puas-puasin sekalian nikmatin wisata yang bisa dinikmatin di daerah itu. Jadi, beliau pengen ke Kawah Putih Ciwidey.

Peserta tour yang lainnya, Mei, Esti, dan Maba ingin berjalan-jalan di kota ini, ke tempat wisata atau kuliner mana pun, asalkan tetap bersama-sama dengan kami! Hahahha… Kalau Maba, bersama-sama dengan Belle tentunya!

Kalau tujuan gue sendiri? Duh, pas diajak aja, gak ada kepikiran sama sekali mau ke mana. Baru kemudian waktu malam harinya gue lihat timeline twitter gue ada tweet dari idola gue yang bilang kalau dia bakal manggung di ITB! Oke, berhubung gue punya CD albumnya, gue pun memutuskan untuk pergi ke Bandung bertemu dengan Sang Idola, dapat tanda tangan dan foto bareng beliau!

Lama dinanti, akhirnya yang ditunggu pun tiba. Baru jam setengah sebelas atau bahkan jam 11 malam, si idola cilik yang kini telah tumbuh dewasa dan cantik menawan itu beraksi di atas pentas. Lagunya yang berjudul “Aku Mau Kau Mau” menjadi lagu pembuka darinya. Gue terus bernyanyi, mengambil gambarnya lewat kamera ponsel gue. Sampai di lagu terakhir, gue gak bisa lagi meneruskan bernyanyi karena tenggorokan gue sudah terasa sakit.

Gue segera beranjak dari tempat gue berdiri menyaksikannya. Niatan gue adalah meminta panitia untuk mengizinkan gue mendapatkan tandatangan sang idola di cover album Gemini yang sudah gue bawa jauh-jauh dari rumah di Bogor. Namun sayang, panitia tidak mengizinkan. Gue mulai memelas, panitia yang agak luluh melihat gue mengiba, hanya bisa memberikan gue saran untuk masuk ke gedung lewat lantai 2.

Langsung saja gue menerobos kerumunan orang-orang yang juga ingin menuju lantai 2. Di tangga gedung, beberapa orang panitia sudah siap menghadang. Para penonton yang mayoritas adalah laki-laki ingin memberikan rangkaian bunga mawar untuk si artis, tapi langsung dilarang oleh panitia. Karena jumlah laki-laki yang mau masuk itu terlalu banyak, panitia menjadi terlalu fokus dengan tingkah penonton laki-laki itu, gue yang melihat ada celah untuk masuk memberanikan diri menerobos penjagaan panitia.

Memang beruntung gue saat itu, tiba-tiba saja si artis lewat di depan gue dengan ditemani oleh orang-orang terdekatnya. Dengan semangat gue teriak, “Sherina, minta tanda tangannya, dong Sher! Please!” Sambil menyodorkan album CD yang gue bawa dan marker merah dengan tinta yang agak kering itu, gue berusaha meminta tanda tangan beliau, yang usianya lebih muda dari pada gue. Dengan tersenyum, dia pun membubuhkan tanda tangannya di atas cover CD album itu.

Dasar manusia yang gak pernah bisa puas, gue masih pengen minta lebih. gue minta foto bareng! Rupanya dia harus meminta persetujuan dari orang-orang di dekatnya itu, baru kemudian dia mengiyakan permintaan gue.

Grogi, gue lupa ponsel gue ditaruh di mana. Gak taunya menggantung di jari tangan gue. Grogi lagi, saat gue hendak menutup CD album yang sudah ditandatangani olehnya, gue gak sengaja nyenggol dagunya yang mulus dengan CD tadi.Dari ekspresinya, sepertinya dia berujar, “Ada mahasiswa norak yang mau foto gue. Tenang. Sabar.” dan “Ladeni saja!”

Akhirnya gue pun mendapatkan foto bersama dengan artis favoritnya kawan SMP gue! Dan penyanyi favorit gue saat ini, Sherina Munaf!!

Sherina Munaf dan Ira Destiana

Setelah adegan yang manis itu berakhir, gue menjabat tangannya yang halus, sambil berpesan, “Sukses terus ya, Sher!” Tanpa keangkuhan, dia pun membalas, “Makasih, ya!” Kemudian dia berlalu masuk ke dalam ruangan yang disediakan khusus oleh panitia untuknya, dan gue pun berlalu pergi dari tempat itu. Bagaimana pun waktu terus berlalu, namun memori indah itu tetap tak akan lekang oleh waktu.

12 thoughts on “Bertemu Sang Idola

  1. Wahh keren lo…gw ga pernah berani loh minta ttd Artis2 bgtu,, pdhl dlu bokap suka ngajak gw jd undangan di mana para artis suka ‘berkeliaran’ bahkan ngajakin nyanyi bareng *salahnya ud tuwir2 sihh* ..haha..gw cuma mematung, nyanyi sekenanya aj lantaran gw gak pde… :p

    1. hahha, kalau artisnya udah tua juga, gue mikir2 lagi dhit, untuk ngejar2 minta foto bareng.
      Berhubung, artisnya adalah sherina, gue jabanin dah apa aja halang rintangnya!!
      hehe

    1. -___-“”””

      Trian, obatnya abis ya?? hehhe
      kalau tau, dia adalah mantan lu, gue mending minta lu bikinin janji ketemuan gue sama dia! hehe, jadi gue gak perlu jauh-jauh ke Bandung buat nonton konsernya! hahaha
      *seakan mengakui kalau Sherina adalah benar mantan Trian*
      Mantan majikan, mungkin…

  2. lah, gue yang pertama mencetus ide ke bandung sebagai alternatif gk jadi ke purwokerto. belle itu atas usul gue, kalau gak jadi pun gue tetep akan brangkat k bdg pake bus ma mei hehehhe

    1. Ohhh begitu, hahaha…
      nyantai-nyantai

      habisnya, gue ngeliat belle yang sibuk ngehubungin Ricky, Leo, Arya buat kepastian berangkat ke Bandung ini, nis…
      hehhe

      Yang pasti, tujuan pribadi gue menuju Bandung baru ada beberapa jam sebelum keberangkatan, yaitu bertemu Sherina!! hahhaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s