Sound Of Guitars

Sound Of Guitars

Hari ini gue pergi bekerja seperti Sabtu biasanya di semester ini. Sesampainya di tempat kerja, gue mendapati klien gue sedang asyik menarikan jari-jemarinya di atas hitam dan putih piano di hadapannya. Kaki kanannya sibuk menginjak pedal paling kanan dari piano tersebut. Lagu yang dia mainkan adalah dari Vierra. Gue senang sekali mendengarnya. Gue pun bertekad suatu saat nanti, untuk menyekolahkan anak gue ke sekolah informal musik.

Beberapa hari yang lalu, gue penasaran dengan siapa sosok “Adhitia Sofyan” yang seringkali dibicarakan oleh klien gue itu. Gue cuma iya-iya aja, padahal gue gak tau siapa yang sedang dibicarakannya itu. Lalu gue mulai bertanya pada Mbah Google. Rupanya Adhitia Sofyan adalah penyanyi yang lagunya cukup sederhana namun indah terdengar dengan petikan gitarnya yang sederhana pula. Membaca sedikit bagian dari blognya (http://adhitiasofyan.wordpress.com/) gue mulai mendapat informasi tentangnya. Rupanya albumnya dijual juga di Negeri Sakura, Jepang. Dan dia sempat mengisi soundtrack film Kambing Jantan yang dibintangi Raditya Dika.

Lalu apa yang gue lakukan??

Mendownload 3 buah lagunya secara tidak sopan di 4shared[dot]com. Welehhhh…

Lalu apa yang gue lakukan??

Mendengarkan semua lagunya, terus dan terus dan terus. I felt like I was falling in love with his songs! Entah mengapa, musik yang sederhana ini bisa membuat gue amat senang.

Gue pun hendak mencari albumnya di toko musik di kota Bogor. Tadi siang tepatnya, gue ke Botani Square ke lantai 2 untuk langsung ke DiscTara. Mencari-cari albumnya Adhitia Sofyan ternyata agak sulit. Gue pun tidak mendapatkannya. Tapi gue malah melihat album terbaru dari Endah N Rhesa yang tahun lalu gue lihat mereka lagi checksound di 32nd JGTC Festival di kampus gue. Album mereka yang gambarnya lucu itu berjudul “Look What We’ve Found”. Gak ada satu pun lagu di CD itu yang pernah gue denger. Tapi karena gue merasa bahwa EnR dan Adhitia Sofyan punya kesamaan, yaitu akustik gitarnya, langsung aja tanpa ragu-ragu gue beli juga! Lagi pula harganya juga gak mahal kok! Cuma Rp 25.000 per keping CD!

Sesampainya di rumah, gue putar dan gue nikmati hasil karya mereka. Gak nyesel! Gue sampe puter semua lagunya 2 kali berturut-turut! I love it!

Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa adalah sedikit dari musisi muda sederhana dengan lagunya yang simple, yet awesome!

Dan waktu ke kampus hari Kamis, 11 November 2010 gue mengalami hal yang cukup menegangkan tapi juga sangat membuat gue bersyukur.

Kuliah hari itu adalah jam 08.30, gue berangkat dari Bogor dengan kereta ekonomi jam 7.44 dari Stasiun Besar Bogor. Sambil mendengarkan playlist lagu di ponsel gue, gue tertidur di kereta. Bangun sebentar-sebentar, lalu tidur lagi. Saat gue terbangun lagi, gue lihat ke jendela di belakang gue, dan Stasiun UI lah yang gue lihat. Dengan tenang dan agak mengantuk gue berjalan mencari pintu keluar, Alhamdulillah banget, gue bisa turun di Stasiun tujuan gue ini. Karena gue udah 3 kali kebablasan sampai stasiun Univ. Pancasila atau Lenteng Agung.

Waktu gue menginjakkan kaki gue di Stasiun UI saat itu, gitarnya Depapepe langsung mengalun indah di telinga gue! Padahal gak ada kata-kata satu pun yang terdengar, cuma petikan gitar yang indah. Saking indahnya lagu itu, sampe-sampe gue gak keberatan untuk jalan kaki dari Stasiun UI ke Gedung Dept. Manajemen FE tempat kelas gue berada. Gue senang menikmatinya sambil jalan kaki di pagi hari yang super tenang itu.

Padahal gue gak bisa main gitar. Cuma tau kunci C doang, senar mana aja yang ditekan dan di ruas mana. Tapi, suara gitar benar-benar bisa membuat gue jatuh cinta dengan kehebatan nada yang keluar dari benda mati ini.

Pacar, please teach me guitar! ;p

Leave a Reply

