“Nikmati Masa-Masa Indah Ini”

“Nikmati Masa-Masa Indah Ini”

Bukan sebuah mimpi lagi untuk gue mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas negeri yang membawa nama bangsa ini. Kenapa gue bilangkalau ini bukan lagi mimpi untuk gue? Simply, karena gue udah duduk di bangku tingkat akhir. Di tingkat akhir ini, gelar sarjana bukan lagi menjadi mimpi, tapi lebih merupakan kewajiban yang harus sekali dicapai. Tujuan kita kuliah tentu saja untuk mendapatkan gelar formal ini, selain untuk menambah ilmu, teman, dan pengalaman tentunya.

Tapi ada sesuatu yang masih mengganjal dalam hati gue sekarang ini. Hari ini.

Hari ini adalah hari terakhir jadwal kuliah di semester gasal 2010/2011 di kampus ini, atau semester 7 untuk angkatan gue. Hal yang paling banyak terdengar dari teman-teman gue adalah “This is my last class meeting at undergraduate school!”

Enak, ya? Kuliah terakhir dan jadwal sidang menanti di depan mata.

Namun tidak demikian dengan gue. Masih ada satu mata kuliah lagi yang harus gue ambil di semester 8 atau genap 2010/2011. Mata kuliah dewa yang sering menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah mahasiswa tingkat akhir konsentrasi keuangan departemen manajemen.

Iri? Sirik? Ya, hanya sebatas itu. Karena di saat mahasiswa seangkatan lainnya sudah tidak perlu mengerjakan tugas kuliah di semester depan dan hanya fokus pada skripsi atau magangnya, atau bahkan fokus pada jadwal sidang, gue masih disibukkan dengan mata kuliah ini.

Dan senyum adalah tindakan yang tepat untuk mengatasi kegundahan dan keirian hati ini. Ini adalah pilihan gue. Ini adalah jalan hidup yang harus gue lalui. Walaupun masih ada satu mata kuliah di semester depan, gue tetep masih bisa lulus dan diwisuda tepat waktu pada Agustus 2011 sesuai harapan gue. Dan gue gak mau ngebuang kesempatan itu.

Satu-satunya cara  untuk gue bisa mencapai semua itu adalah memaksimalkan kinerja gue untuk dapat nilai bagus di semua mata kuliah yang gue ambil semester ini, jadi gak ada mata kuliah yang harus diulang, dan berjuang semaksimal mungkin untuk mata kuliah satu-satunya yang akan gue ambil semester depan. Last but not least, gue harus maksimal juga ngerjain skripsinya! Judul sudah disetujui, proposal sudah direvisi, tinggal tunggu siapa yang bakal jadi dosen pembimbing skripsi gue.

Whoaa…

Kalau waktu kuliah gue bilang, “SMA adalah masa-masa yang paling indah”, saat lulus  S1 nanti gue pasti akan berpendapat bahwa “kuliah di fakultas ini dengan semua pengalaman dan keseruannya adalah masa-masa yang paling indah!”

Hanya tinggal hitungan bulan gue menuntut ilmu di universitas ini (amin!), jadi gue hanya ingin menikmatinya dengan penuh kesungguhan hati!

2 thoughts on ““Nikmati Masa-Masa Indah Ini”

Leave a Reply

