Makan-makan di Bogor (Part. 2)

Makan-makan di Bogor (Part. 2)

Woohooo… akhirnya gue melakukan perjalanan yang mengenyangkan juga di kota sejuta angkot ini.

Tulisan ini gue buat hanya untuk menceritakan sedikit pengalaman gue dalam wisata kuliner di Kota Hujan Bogor, beberapa hari yang lalu. Berikut ini adalah ceritanya:

1. Kedai Kita

Tempat makan ini terletak di Jl. Pangrango 21 Bogor. Menunya yang paling terkenal adalah Pizza Tungku! Atau biasa juga disebut dengan pizza bakar. Ada banyak pilihan topping untuk pizza ini, mulai dari ayam, daging sapi, atau jamur, dll. Rasanya jangan ditanya! Beberapa dari temen gue yang pernah nyobain pizzanya, bilang kalau rasa pizza di sini lebih enak dari pada pizza yang dijual di mall-mall itu! Hahha… tapi, emang bener! Untuk minumannya, aneka jus buah-buahan di kafe ini juga menyegarkan. Jus belimbing atau stroberi misalnya. Slurppp, enak banget! Harganya pun tidak begitu menyiksa kantong. Untuk pizza harganya sekitar Rp 50-ribuan. Sedangkan untuk jusnya seharga Rp 15 ribu. Selain itu juga masih banyak menu lainnya yang bisa dipesan di kafe ini! Soal kenyamanan tempatnya, wuihhh nyaman to the max!

Pizza dan Lasagna
Pizza dan Lasagna Kedai Kita

2. Rahat Cafe

Kafe tempat nongkrong anak-anak muda Bogor ini letaknya emang deket dengan Kampus IPB Baranangsiang, yaitu di Jl. Taman Malabar no. 1, tepatnya di samping Plaza Pangrango yang sejajar dengan Steak Obonk. Menu unggulan di kafe ini emang bukan makanan berat, melainkan es buah. Tapi, bukan sembarang es buah. Di sini itu dijual es bubur buah dengan rasa vanila dan strawberi, ada juga es salju. Untuk es bubur buah itu, sebenernya adalh yogurt vanila dan strawberi yang diberi toping potongan buah-buahan. yogurtnya jelas lembut banget. Rasanya manis, tapi kalau terlalu banyak makannya mungkin bakal agak blenger yahh… Satu porsi juga cukup kok! Dengan 1 porsi itu utulitas konsumsi kita maksimum! Haha…

Sedangkan untuk es salju, sebenarnya adalah es buah seperti pada umumnya yang berisi potongan buah-buah segar, namun di atasnya diberi es krim yang yummy! Rasanya enak banget! Harga untuk es bubur buah dan es salju ini per porsinya Rp 12.000. Dijamin puas!

Es Bubur Buah
Es Bubur Buah Rahat Cafe

3. Klappertaart Huize

Letaknya di seberang Kedai Kita, tepatnya di Jl. Pangrango no. 8. Menu yang disediakan adalah makanan kecil, seperti macaroni schotel, pastel tutup, dan tentu saja klappertaart! Kisaran harga dari Rp 7-ribuan untuk ukuran yang kecil, hingga Rp 12-ribuan untuk yang besar, walaupun gak besar-besar banget sih… Hehe rasanya enak juga.

4. PIA Apple Pie

Nah, tempat yang ini adalah targetnya para pelancong dari luar kota Bogor kalau lagi jalan-jalan di sini. Lokasinya ada di samping Klappertaart Huize dan di seberangnya Kedai Kita. Di tempat ini, dijual berbagai macam kue pie dengan isi coklat, daging ayam, strawberi, dan tentu saja apel!

Apple Pie Menu
Apple Pie Menu

Masih satu atap dengan PIA Apple Pie, ada juga Black Pie, yaitu pie dengan topping coklat yang lezat dan tentu saja cukup mahal di atasnya. Berbeda dengan bentuk apple pie, pada black pie bentuk pie-nya itu belah ketupat, namun agak lebih panjang. Dan yang seperti gue tadi sebutkan, harganya emang jauuuhhhh lebih mahal.

Black Pie
Melinda untuk Black Pie

5. Lasagna Gulung

Lasagna Gulung ini lokasinya tepat di sebelah MP (Macaroni Panggang) di Jl. Salak no. 24. Ada di sekitar lingkungan Kedai Kita, Apple Pie, dan Klappertaart Huize juga. Sesuai dengan namanya, yang paling utama dari tempat makan ini adalah lasagna gulungnya. Ada beberapa macam rasa, yang enak… aduh, apa ya namanya?? Udah lama banget gak ke sini. Harganya sekitar Rp 60-ribuan dengan porsinya yang cukup besar. Kalau kurang suka dengan lasagna, bisa mampir ke sebelahnya, yaitu MP. Tapi menurut gue pribadi, lasagnanya jauh lebih enak dari pada macaroni panggangnya.

6. Soto Karak

Tempat makan yang satu ini letaknya di Jl. Jend. Sudirman no. 30, atau diseberangnya Museum Peta. Menu andalan dari tempat makan ini adalah soto karak, pastinya! Satu porsinya bisa kita nikmati dengan harga Rp 15 ribu. Minuman yang gue suka di sini adalah Jus Ijo. Mungkin karena warnanya yang hijau, jadi dinamakan Jus Ijo, rasanya campur-campur, ada alpukat yang lembut, butiran strawberi, dan beberapa rasa aneh lainnya, tapi beneran enak! Harga menu makanan di restoran ini cukup terjangkau juga kok!

Soto Karak
Soto Karak

7. Ice Cream Goreng Nu Teteh

Tempatnya ada di Indraprasta, deket Wr. Jambu, atau di daerah Lodaya, Pajajaran di belakang Outlet Vemeer. Satu atap dengan Dim Sum Kampoeng. Menu utamanya tentu saja es krim goreng. Loh? Kok bisa sih, es krim digoreng? Tentu saja bisa! Sebenernya gue sendiri juga gak ngerti gimana proses buatnya, tapi yang jelas panas dan gurih di luar, dingin dan lembut di dalam! Ada tiga pilihan, yaitu original, tempura, dan ekkado. Bedanya, kalau original, kulit pembungkusnya itu agak tebal dan tidak begitu kering. Tempura, kulitnya lebih kering dan krispi dibanding yang original, sedangkan untuk yang ekkado, kulitnya super kering kayak lumpia. Kalau favorit gue adalah yang original. Isi di dalamnya sama, yaitu es krim coklat, vanila dan strawberi. Harganya Rp 9 ribu untuk satu porsi es krim goreng.

Tiga Pilihan Ice Cream Goreng
Tiga Pilihan Ice Cream Goreng
Ice Cream Goreng Original
Ice Cream Goreng Original

Sekian dulu ya tulisan yang cukup bikin gue pengen makan itu semua lagi! Lain kali kalau ada kesempatan, gue akan ceritakan yang lebih menarik dan pastinya lebih bikin kita mensyukuri nikmat Tuhan dengan anugerah indera perasa ini (lidah). Dan semoga tulisan ini cukup memberikan informasi bagi kalian, ya!

6 thoughts on “Makan-makan di Bogor (Part. 2)

    1. Hhaha… mau gue pajang nih beneran? hehe… tadinya mau pasang foto yang lu di black pie, mei… Tapi takut makin banyak fansnya, jadi diurungkan. hehe

      Sip, langsung gue pasang Mei! Biar makin banyak fans-nya. haahhhaaahhhaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s