Air Mancur: Surga Kuliner!

Air Mancur: Surga Kuliner!

Saat ini gue sedang mengambil course di salah satu lembaga belajar bahasa Inggris di Kota Bogor, yang lokasi tepatnya ada di kawasan Air Mancur. Jadwal kelas gue ada setiap hari Senin dan Rabu jam 7 malam, yang berarti gue akan berada di daerah Air mancur sekitar jam Maghrib. Dan di jam-jam itu lah gue melihat betapa ramainya jalan raya di sini. Mo dan mobil parkir berjajar, agak sedikit memakan bagian jalan. Tidak jarang juga bikin macet jalanan.Tempat ini ramai pada sore hingga malam hari karena di waktu itulah para pedagang makanan mulai membuka lapaknya, menjuak berbagai macam makanan di dalam warung tendanya.

Gue pun mulai membangun rencana, akan melakukan wisata kuliner di kawasan Air Mancur ini setiap hari Senin atau Rabu sebelum kelas gue dimulai.

Gue memulainya pada hari Rabu, pekan lalu. Gue mencicipi Mie Ayam Mangkok Merah, yang lokasinya tepat di seberang ruko tempat les saya. Tapi, karena laparnya, gue jadi gak sempet untuk memfoto semangkuk mie dan baso yang saya pesan. Harganya cukup murah, mulai Rp 6,000. Rasanya pun cukup enak untuk mie-nya, tapi basonya kurang lembut, menurut saya. Overall, it’s worth it lah…

Hari Senin kemarin, sepulang dari kampus, gue langsung memanjakan perut yang sudah mulai konser sejak di dalam kereta. Wajar aja, belum makan dari siang hari di kampus, Depok. Pilihan gue pada saat itu adalah tempat makan yang belum lama ini beroperasi, lokasinya di Jl. Pemuda 1, Bogor. Masih di kawasan Air Mancur. Namanya D’Jogja. Seperti nama tempatnya, di foodcourt ini menjual beberapa menu yang berbau masakan Jawa, seperti Bakmi Godok, dan beberapa menu lainnya, seperti ayam goreng, bebek goreng, hingga roti bakar. Gue akhirnya pesan Bakmi Godok, harganya hmmmm…. lumayan mahal juga sih, Rp 14,000 per porsinya. Padahal gue berekspektasi baahwa harganya di bawah Rp 10,000 karena gue sedang bokek, tapi juga kelaparan. Namun, harga untuk minumannya cukup terjangkau, anek jus buah-buahan dibandrol harga Rp 6,000-an, sama seperti aneka jus buah di kantin fakultas gue.

Nah, karena sedang dalam masa penghematan, gue pun cukup memesan Bakmi Godok dan Es Jeruk. Menunggu beberapa menit, akhirnya minuman gue datang, beberapa menit kemudian, makanannya datang.

Bakmi Godok dan es jeruk

Ternyata tampilannya hampir sama dengan bakmi Jawa yang pernah gue makan waktu berkunjung ke Kota Gudeg, Jogja beberapa tahun yang lalu. Namun, ada rasa yang berbeda. Yang kali ini rasanya agak hambar, tapi waktu gue makan bersamaan dengan potongan cabe rawit atau tomat, rasanya jadi cukup enak. Tapi, lama-lama makan potongan cabe rawit, rasannya gak kuat juga, super duper pedes, alhasil, gue lebih memilih memakan bakmi ini tanpa cabe, walau agak aneh karena gak berasa, tapi ya sudahlah tak apa… Setelah makanannya habis, gue baru kepikiran, mungkin bakmi ini hambar karena kurang garam! Arghhhh, bukannya dari tadi sadarnya! *akibat BELUM bisa memasak*

Tapi, lain kali gue akan nyoba menu yang lainnya di foodcourt ini.

Sekian tulisan gue kali ini, tunggu post tentang SURGA KULINER AIR MANCUR lainnya beberapa hari ke depan, ya! :))

-Salam Kenyang-

Leave a Reply

