Olahraga

Olahraga

Di kantor saya sedang ramai-ramainya turnamen olahraga. Mulai dari badminton, tenis meja, tenis lapangan, basket, futsal, voli, bowling, sampai biliar. Sumpah, saya sebenernya pengen banget ikut salah satunya. Namun, entah kenapa, saya rasa saya tidak mempunyai bakat di bidang olahraga sama sekali.

Padahal kalau menilik ke belakang, ayah saya adalah seorang guru olahraga. Tapi, mengapa oh mengapa, saya sebagai anaknya malah tidak bisa menguasai olahraga satu pun! Bahkan, untuk lari sprin atau marathon saja, saya tidak ada apa-apanya.

Beda halnya dengan adik saya yang perempuan. Dia masih duduk di bangku SMA kelas 2, dan dia aktif berlatih futsal di sekolahnya. Dia juga pandai sekali berenang. Sampai-sampai, akhir pekan kemarin saya mengajak adik saya itu untuk berenang, dan dia menjadi guru renang saya.

Saya pun memutuskan untuk aktif berlatih olahraga renang, tujuan akhirnya adalah bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk mendukung hobi traveling saya. Mungkin 2 tahun lagi saya punya kesempatan untuk mengunjungi Bunaken atau Raja Ampat, saya sudah bisa menikmati indahnya alam laut Indonesia dengan menyelaminya. Ya, menyelam ke dalam lautnya.

Pesan saya untuk kalian yang masih duduk di bangku sekolah, atau bangku kuliah, atau mungkin yang sudah lulus pendidikan, tak akan ada ruginya kalau mengikuti kegiatan atau klub olahraga. Karena dapat menjaga kesehatan badan, juga untuk meningkatkan kemampuan kita untuk bersosialisasi dan bekerja sama dalam tim.

*agak menyesal juga kenapa pas sekolah dulu, gak aktif ikutan olahraga. Hmm…

Leave a Reply

