#Random (cont’d)

#Random (cont’d)

Kode. Kayaknya istilah itu masih menjadi primadona di kalangan remaja, selain kata “Galau” dan “”Kamseupay” tentu saja.

Kode yang dimaksud di sini bukan tentang bahasa isyarat yang dipakai praja muda siaga dalam aktifitasnya, namun merupakan sebuah isyarat dari seseorang kepada orang yang dia sukai. Kode itu bisa beragam, bisa dalam berbagai bahasa. Bahasa Indonesia, Inggris, Prancis, atau bahasa tubuh. Bahasa yang terakhir itu kayaknya yang paling lazim digunakan. Namun, karena terlalu beragamnya bahasa yang digunakan, bisa jadi target dari kode tersebut justru malah gak ngerti sama sekali dengan kode yang sudah ditembakkan. Padahal cinta itu kan bahasa universal.

Well, ada begitu banyak manusia yang bisa gak peduli dengan sikap seseorang terhadap dia, ada juga yang emang sebenernya peduli tapi emang gak mau menanggapi aja. Atau ada juga yang menanggapi, tapi cuma bercanda. Yang lebih parah lagi, ada yang menanggapi, memberikan kode balik berupa harapan, tapi kosong. Kayak kaleng kosong yang dipukul, dan respon dari pukulan itu adalah suara yang menyaring kencang terdengar. Padahal, seperti yang udah gue bilang, itu kaleng kosong.

Hmm, kode.
Kapan gue terakhir kali melancarkan amunisi kode-kode itu ya? Sudah lama… Ya, gue rasa tahun lalu. Saat gue dengan penuh kebegoannya ngepost sesuatu yang malah bisa menyakiti hari-hari gue kedepan. Damn! I can’t forget him.
Setiap pagi, gue berangkat kantor, gue selalu melihat namanya di depan mata. Berasa dia lagi nyapa gue pagi-pagi dan memberi gue semangat untuk menjalani hari itu di kantor. Salah banget… Gue malah semakin lemah. Kalau ingat dia.

Setelah itu, gue gak pernah mau ngasih kode apa pun ke siapa pun itu. Meskipun gue bocor banget di twitter, sering banget flirting gak jelas di twitter atau media sosial lainnya dengan temen-temen cowo, tapi itu semua cuma candaan aja, cuma pengen mencairkan suasana yang sebenernya emang udah cair. Tapi pengen tetap gue alirkan suasana rame kayak gitu.

Kalau suatu saat nanti gue ketemu dengan seseorang yang pantas untuk menjadi target dari segala kode-kode gue, gue akan melakukan manuver yanng luar biasa terbaca kode-kodenya. Gue gak pengen main tebakan-tebakan lagi. Udah terlalu dewasa tingkat dewa gue rasa untuk gue bermain di zona serba gak jelas dan penuh tebak-tebakan kayak gitu.

Hahaha, gue jadi inget sesuatu, gue pernah juga ternyata dikasih kode sama seseorang. Orangnya baik, bisa dibilang cakep juga, tapi entah kenapa gue malah langsung menutup peluang dia untuk melancarkan kode-kode dari dia berikutnya. Mungkin karena gue masih belum bisa membuka hati gue untuk orang lain yaa.

Udah setahun berlalu, gue gak pernah mendapatkan kode-kode semacam itu lagi. Padahal gue sekarang udah bener-bener bisa membuka peluang dengan siapapun itu. #Pembenaran
Ya, itulah yang gue lakukan, berusaha dengan sekuat tenaga meyakinkan hati gue bahwa gue udah bener-bener gak mengharapkan seseorang itu lagi. Sampai gue rela menjatuhkan harga diri gue dengan flirting ke berbagai macam manusia di social medias. Gue rela melakukan itu semua untuk sekadar meyakinkan gue bahwa gue lebih berharga tanpa dia. Bahwa hidup gue bisa lebih berarti tanpa dia.

Oh, damn it! This post is just another code for him to know how I AM!

One thought on “#Random (cont’d)

  1. dibalik semua kecerian dan senyuman seseorang, terdapat suatu masalah yang tidak bisa di ekspresikan lewat kata-kata, dan ini fungsinya blog.. hahaha

    kadang-kadang lo lbih bagus mengexpresikan sesuatu lewat tulisan ya ra :p

    cemangat laah🙂
    berjuang untuk masa depan yang lebih baik…

Leave a Reply

