Setiap Alasan di Balik Air Mata

Setiap Alasan di Balik Air Mata

Pernah nonton serial How I Met Your Mother di mana Robin menyadari bahwa dirinya telah menjadi “warga” New York? Saat itu teori berbicara bahwa “Kalau kamu nangis di kereta, maka kamu benar-benar adalah orang New York.”

Karena kejadian sore hingga malam hari ini, saya kembali bertanya-tanya: “Kapan terakhir kali saya menangis di angkutan umum?” Hhhmmm..

Rasanya terakhir saya alami di bulan Januari tahun ini, hari Minggu siang tanggal 13 di kereta menuju Bogor. Saat itu saya baru saja kehilangan sahabat yang super cerewet! Saking cerewetnya dia, saya jadi menyadari bahwa dia peduli sama saya.

Kali yang saya ingat lagi, saya alami di tahun 2007 lalu di angkot menuju rumah di Bogor. Saat itu saya baru tau kalau orang yang saya suka ternyata pacaran sama sahabat saya.

Kali yang lain, entahlah mungkin pernah juga saya alami, tapi engga saya ingat.

Dan malam ini saya alami di dalam bus Jakarta menuju Bogor, alasannya sederhana karena ekspektasi melebihi realiti yang terjadi.

Ibarat cerita Robin dalam How I Met Your Mother, rasanya saya benar-benar telah menjadi “warga” Kota Jakarta malam ini.

Leave a Reply

