Kapok Ngebandingin

Kapok Ngebandingin

Dulu gue sempet share tentang kebiasaan gue yang suka membanding-bandingkan sesuatu dengan sesuatu yang lain, atau seseorang dengan seseorang yang lain.

Kali ini, gue mau berhenti bikin perbandingan itu. Khusus untuk kasus membandingkan orang yang satu dengan orang yang lain. Gue menyadari kalau kita, manusia itu diciptakan secara unik. Masing-masing dari kita mempunyai ciri khasnya tersendiri. Setiap dari kita punya latar belakang sejarah hidup yang berbeda-beda, dan punya masa depan yang berbeda-beda pula. Gue hanya perlu meningkatkan daya toleransi gue dan berusaha menerima perbedaan itu, tanpa secara sadar ngebandinginnya dengan manusia lain.

Kebiasaan gue yang suka membandingkan orang yang baru dengan Senja di masa lalu, selalu bikin gue kalah. Pada akhirnya selalu aja gue gagal move on dan gagal lagi. Dan sekarang, gue gak mau membandingkan orang yang baru dengan dia lagi.

Sekarang gue cuma pengen menikmati hidup gue yang bahagia ini, gak peduli gue lagi deket sama genk Bolang atau genk Kacrut. Gak peduli pernah dibikin bego sama musisi atau atlet. Gak peduli pernah dibikin gila sama anak pantai atau anak gunung. Gue cuma lagi seneng menikmati masa-masa yang indah ini. Gak peduli sekarang udah bulan Desember dan udah tahun 2013 pula. Gue cuma pengen ketawa sepuas hati dulu sekarang, sambil senyum-senyum cengengesan di kamar kosan. Nikmatin aja..

Salam,
Nyonya si Tuan

Leave a Reply

