Mengembangkan Diri

Mengembangkan Diri

Anggaplah saya sebagai pribadi yang mudah menyesal. Ditimpa suatu cobaan, berhasil lepas. Ditimpa cobaan lain, berhasil lepas lagi. Dan saat tidak ada cobaan yang menerpa, seakan saya justru mencarinya..

Anggaplah cobaan itu tercipta pada kondisi di mana “bos” kita adalah sosok yang menyebalkan. Dalam artian egois, mudah emosi, dan gampang stress.

Anggaplah bos saya sekarang adalah sosok yang 180° berbeda dari deskripsi “cobaan” tersebut. Di mana saya saat ini benar-benar merasa kurang berkembang.

Anggaplah bahwa berada di bawah tekanan saat itu mendorong otak saya berpikir keras, bekerja maksimal sebesar kerja keras hati saya yang sering merasa kesal karena tekanan yang tercipta.

Anggaplah keadaan tersebutlah yang mampu membuat saya berkembang. Saya mengenangnya dengan penuh rasa haru.

Karena anggaplah, saya saat ini sedang ingin lebih berkembang.

Leave a Reply

